Cara Membuat Resep Perkedel Kentang Tidak Hancur Saat Digoreng

  • Whatsapp

Makanan yang berada di Indonesia, saat ini sangatlah beragam dan tentunya memberikan kandungan gizi yang dibutuhkan. Salah satu yang cukup disukai oleh masyarakat di Indonesia adalah olahan dari kentang yaitu perkedel. Saat ini pun resep perkedel kentang ada sangat banyak dan beragam, dimana resep tersebut bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin mencoba memasak perkedel ini.

Read More

Perkedel sejatinya bisa menjadi lauk pauk yang cocok untuk dikonsumsi oleh segala umur baik anak hingga orang tua. Rasanya yang khas dan nikmat adalah salah satu hal yang membuat setiap orang sangat menyukai olahan masakan ini. Walau begitu, banyak yang masih kesulitan untuk memasak salah satu olahan ini karena bisa dibilang cukup sulit untuk menjaga tekstur adonannya.

Membuat Perkedel Kentang Tidak Mudah Hancur

Tentunya akan sangat baik jika memasak salah satu masakan ini dengan keadaan yang baik dan tidak hancur. Sebenarnya, ada beberapa hal yang membuat adonan yang anda buat bisa cepat hancur dan membuat perkedel menjadi terlalu lembek. Salah satunya adalah pencampuran air yang bisa dibilang terlalu banyak dan tidak semua orang memperhatikan hal ini.

Demi memastikan olahan perkedel anda sukses, maka berikut cara memastikan perkedel tidak hancur :

1. Balurkan putih telur pada adonan

Salah satu rahasia metode yang tepat untuk membuat resep perkedel menjadi sukses adalah tambahan baluran telur pada adonan. Biasanya bagian telur yang digunakan adalah putih telur yang memiliki daya rekat yang baik untuk membuat adonan semakin baik. Cara ini juga bisa dibilang mudah dan efisien tentunya, karena hanya membutuhkan bantuan dari tekstur dari telur yang baik.

2. Dinginkan dahulu di dalam kulkas

Cara lain yang bisa anda gunakan adalah mendinginkan dahulu di dalam kulkas untuk beberapa waktu. Biasanya waktu yang baik untuk mendinginkan adonan tersebut adalah 20 hingga 30 menit sebelum anda bentuk menjadi bentuk perkedel. Suhu yang dingin bisa membantu adonan agar lebih keras dan tidak mudah hancur ketika akan dibentuk dan digoreng.

3. Jangan dimasak lebih dari satu kali

Kesalahan yang sering dibuat adalah menggoreng kembali olahan perkedel yang sudah jadi sebelumnya. Hal ini pasti akan menghancurkan bentuk dan membuat perkedel lebih cepat hancur. Selain itu, biasanya juga kebiasaan anda dalam terlalu sering membolak balik perkedel ketika dimasak juga bisa mengganggu bentuk perkedel karena akan terlalu berminyak.

Beberapa cara tadi bisa anda gunakan sebagai referensi pada saat membuat perkedel kentang yang baik dan enak. Hal tadi juga berguna dalam menjamin rasa yang akan didapatkan ketika perkedel nanti matang setelah digoreng atau direbus. Cara ini juga perlu untuk menyesuaikan bentuk kentang yang bisa dibilang lunak dan mudah hancur saat dibentuk.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *